Mengikutkan anak pada kegiatan les Cambridge A level adalah solusi tepat yang dilakukan para orang tua dalam memberikan pendidikan terbaik. Hal ini berkaitan dengan anggapan yang menyatakan bahwa sekolah internasional jauh lebih baik dibandingkan dengan sekolah nasional. Sedangkan cambridge sendiri dikenal sebagai salah satu kurikulum yang digunakannya. 

Mengenal kurikulum cambridge 

Kurikulum cambridge adalah salah satu jenis kurikulum yang banyak digunakan pada sekolah internasional. Kurikulum ini lebih menekankan pembelajaran pada bakat yang dimiliki siswa. Dengan kata lain pelajaran yang diberikan mengarah pada life skill education. 

Melalui kurikulum cambridge, siswa tentunya akan belajar dari pengalaman sehingga mereka dapat bertahan dengan lebih baik pada era globalisasi. Selain itu kurikulum ini sudah banyak digunakan di berbagai negara berbeda. Sehingga, anak Anda yang ingin melanjutkan sekolah di luar negeri pun dapat melakukannya dengan lebih mudah. 

Keunggulan lainnya dari kurikulum ini adalah siswa yang mempelajarinya tidak difokuskan untuk menguasai satu subjek tertentu saja. Dalam hal ini, bakal dan juga minat yang dimiliki siswa lah yang nantinya akan dikembangkan. Karena itulah banyak orang tua yang memilih untuk mengikutkan anak pada sekolah atau tempat les dengan kurikulum cambridge. 

Tempat les cambridge sebagai solusi tepat

Hadir dengan berbagai kelebihan, faktanya kurikulum cambridge terbilang sulit untuk dipelajari. Karena itulah banyak orang tua yang mengikutkan anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar tambahan di tempat les cambridge. Sekalipun Biaya les cambridge terbilang tinggi, namun hal tersebut menjadi solusi tepat untuk membantu proses belajar anak. 

Selain itu, mengikuti belajar di tempat les juga akan memberikan pemahaman yang maksimal. Karena guru atau tutor yang dihadirkan akan memberikan pelajaran secara khusus bagi anak Anda. Sehingga proses pembelajaran akan jauh lebih fokus dan terarah sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

Untuk memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum cambridge, tentunya guru atau tutor yang digunakan pun harus memahami kurikulum itu sendiri. Karena itulah dibandingkan dengan memilih guru atau tutor secara acak, ada baiknya jika memilih guru yang berasal dari sekolah internasional. 

Pasalnya guru tersebut telah menggunakan kurikulum cambridge di lingkungan sekolah yang diajarinya. Dengan demikian, ia pun dapat memberikan materi yang sesuai dengan kurikulum dari tempat les Cambridge A level.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.