Apakah anda tertarik untuk mengikuti les pelajaran IB? Nah, anda perlu membaca artikel ini supaya mengetahui apa saja yang akan anda dapatkan saat les nanti. Pastinya, artikel ini akan membantu anda untuk mempersiapkan diri lebih baik.

Tujuan Kurikulum IB

Anda perlu mengetahui bahwa kurikulum IB biasanya diterapkan di sekolah yang berskala internasional. Kurikulum ini diterapkan dengan tujuan untuk mengembangkan karakter anak, meningkatkan pengetahuan, dan pendekatan diri pada lingkungan sosial.

Penerapan kurikulum ini memang tetap memberikan mata pelajaran SMA yang hampir sama dengan sekolah biasa. Namun, cara pembelajarannya berbeda, siswa dituntut untuk lebih kreatif dalam belajar. Sehingga, kecerdasan siswa akan semakin meningkat dengan penguasaan materi yang diterapkan secara global.

Apa yang Dipelajari saat Les Pelajaran IB?

Nah, jika anda tidak sekolah di sekolah internasional, namun ingin belajar IB untuk kepentingan sekolah di luar negeri. Tenang saja, anda bisa mencoba les pelajaran IB untuk memberikan pemahaman kepada anda.

Jika anda mengikuti les IB, maka anda akan mendapatkan pelajaran, sebagai berikut:

  1. Bimbingan Belajar Mata Pelajaran

Jika anda memutuskan untuk les IB, maka anda akan berkesempatan untuk belajar berbagai mata pelajaran dengan skala internasional. Tidak hanya untuk siswa SMA saja, bahkan mata pelajaran untuk siswa SD pun ada.

Anda akan dibimbing untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, pemahaman materi, hingga pembahasan soal. Jadi, anda bisa memahami cara belajar skala internasional.

  1. Berlatih Berbahasa Inggris

Jika anda ingin melatih berbahasa inggris, maka anda bisa berlatih di tempat les IB ini. Biasanya mereka akan menerapkan belajar dengan berbahasa inggris. Misalnya, anda belajar mata pelajaran matematika, namun penjelasan dan pembahasan materi menggunakan bahasa inggris. Nah, anda bisa terbiasa belajar menggunakan bahasa inggris.

Demikianlah, hal-hal yang sekiranya akan anda dapatkan saat les pelajaran IB. Tentunya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang ingin belajar di luar negeri. Jadi, tetap semangat belajar ya. Pastikan anda tidak mudah menyerah untuk menggapai mimpi.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.