Memiliki gigi yang rapi tentu menjadi impian setiap orang. Namun, sayangnya ada beberapa orang yang memiliki struktur atau susunan gigi yang tidak rapi dan berantakan. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan di dokter orthodontist terbaik di Jakarta untuk mendapatkan gigi yang rapi dan indah.

Untuk merapikan susunan gigi, umumnya akan dipasang kawat pada gigi untuk membantu merpaikan gigi. Sebelum memutuskan untuk memasang kawat gigi, perhatikan terlebih dahulu hal-hal berikut ini.

Pastikan memiliki alasan kuat kenapa ingin memasang kawat gigi

Selain alasan kesehatan, kamu juga bisa memasang kawat gigi karena alasan estetika atau untuk penampilan saja. Untuk keperluan kesehatan, dokter akan melakukan pemeriksaan gigi terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa berat masalah gigimu.

Jangan tergiur dengan harga murah

Jangan pernah tergiur dengan penawaran harga pemasangan kawat gigi murah. Karena ini menyangkut kesehatan gigi dan mulutmu, pastikan hanya melakukan pemasangan kawat gigi di dokter spesialis orthodontist. Karena berbeda dengan dokter gigi umum, dokter gigi spesialis orthodontist memang memiliki kualifikasi di bidang estetika gigi.

Pastikan siap dengan proses pemasangan yang panjang

Pemasangan kawat gigi memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Pertama, gigimu akan diperiksa oleh dokter lalu akan dicetak. Kemudian kamu harus melakukan rontgen panoramik sehingga dokter dapat mengetahui kondisi gigimu secara lebih jelas. Banyak proses pemasangan kawat gigi membutuhkan pencabutan gigi untuk membuat ruang bagi gigi yang digeser.

Setelah pencabutan, kamu harus menunggu sekitar satu minggu supaya gusi sembuh sebelum pemasangan kawat gigi. Pemasangannya pun akan membutuhkan waktu sekitar dua jam, sehingga mulutmu akan dibuka selama waktu pemasangan. Jadi, pastikan kamu siap dengan proses yang panjang ini ya.

Bersiaplah menanggung penderitaan dan dedikasikan dirimu untuk memberi perhatian ekstra

Setelah pemasangan kawat, kamu akan kesulitan makan makanan padat selama beberapa minggu. Karena gigi dan gusi sedang digerakkan untuk menyesuaikan dengan kondisi yang baru. Ketika memakai kawat gigi, pastikan untuk memberikan perhatian lebih terhadap gigi dengan merawat dan membersihkan gigi secara rutin.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan datang ke dokter orthodontist terbaik di Jakarta untuk pemasangan kawat gigi. Pastikan untuk selalu melakukan perawatan gigi secara rutin supaya gigi tetap sehat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.