Di jaman digital dengan teknologi seperti jaman ini sudah tentu orang – orang mengenal tentang KPR atau singkatan dari kredit pemilikan rumah. Banyak sekali jenis KPR rumah , namun perlu anda ketahui bahwa KPR merupakan fasilitas kredit rumah yang bisa anda gunakan jika ingin membeli rumah hingga bangunan yang berkaitan.

Dengan adanya perkreditan dari KPS tentunya akan memudahkan anda dan yang lainnya untuk mempunyai bangunan hunian impian walaupun masih belum punya jumlah uang yang cukup untuk membeli bangunan hunian impian yang diinginkan. Ada banyak jenis KPR yang harus anda ketahui, berikut daftar lengkapnya.

Jenis KPR Yang Wajib Anda Ketahui

  1. Non Subsidi

Jenis yang satu ini adalah kredit rumah yang langsung diberikan oleh bank – bank umum, jadi dalam perkreditan ini tidak ada sama sekali campur tangan dari pemerintah. Maka seluruh biaya pembiayaan rumah anda adalah hasil dari kebijakan yang dibuat oleh bank yang bersangkutan.

  1. Bersubsidi

Jenis KPR rumah bersubsidi merupakan jenis KPR yang diberikan bantuan secara langsung oleh pihak pemerintah. Bentuk bantuan biasanya berbentuk pengurangan uang muka rumah sampai suku bunga cicilannya. Umumnya KPR bersubsidi diperuntukkan kepada para pekerja yang memiliki pendapatan rendah dan masih belum punya bangunan hunian.

  1. Refinancing

KPR ini mungkin agak berbeda dengan jenis KPR di atas sebelumnya karena refinancing ada jenis KPR dengan pinjaman kepada nasabahnya berupa bangunan hunian yang mereka beli sebagai jaminan. Sehingga rumah hunian yang nantinya anda beli adalah pinjaman pribadi.

Dengan adanya KPR nyatanya memudahkan para masyarakat untuk mendapatkan hunian bangunan yang mereka inginkan tanpa harus menyiapkan terlebih dahulu uang yang mencukupi demi membeli rumah yang mereka inginkan. Jadi yang harus dipersiapkan lebih dahulu hanyalah down payment saja untuk memenuhi uang muka di awal saya.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh jika menggunakan jenis KPR rumah seperti yang telah kami sebutkan di atas. Tentu setiap jenis KPR yang telah disebutkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, maka dari itu anda harus mempertimbangkannya secara matang sebelum menggunakan KPR.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.