Saat ini motor merupakan salah satu benda yang sangat berfungsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih apabila Anda merupakan individu yang kerap kali melakukan aktivitas dengan jarak yang jauh. Alhasil banyak orang yang memilih untuk membeli motor dengan metode pembiayaan motor pada pihak leasing.

Namun perlu diketahui bahwasanya tidak semua pengajuan pembiayaan motor akan disetujui oleh pihak leasing apabila Anda tidak memenuhi persyaratan. Sejatinya hal yang paling utama untuk melakukan kredit motor adalah Anda harus memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Agar pengajuan kredit Anda diterima oleh pihak leasing sebaiknya Anda memenuhi persyaratan berikut.  

Sejatinya Syarat pembiayaan motor dibagi menjadi 3 kategori mulai dari karyawan, wiraswasta, dan profesional. Ketiganya tidak memiliki perbedaan yang sangat mendalam untuk menyiapkan berkas-berkas pengajuan kredit motor kepada leasing.

Persyaratan umum saat akan melakukan pembiayaan motor pada pihak leasing, adalah Anda harus memiliki beberapa dokumen identitas yang jelas seperti KTP yang menjelaskan bahwasanya Anda asli WNI, Kemudian keterangan pekerja, status saat ini,, kemudian bukti surat pernikahan atau KK apabila Anda sudah berumah tangga.

Sementara untuk perbedaan pembiayaan motor untuk setiap jenis kategori terdapat pada keterangan lama bekerja. Apabila Anda seorang karyawan maka setidaknya Anda harus mencantumkan lama bekerja selama 1 tahun dengan batas usia maksimal 55 tahun, Apabila Anda seorang pengusaha atau seorang profesional maka Anda harus menyiapkan dokumen lama bekerja selama 2 tahun dengan batas maksimal usia peminjam 60 tahun.

Dan apabila Anda merupakan seorang pengusaha dan profesional maka Anda harus mencantumkan jenis usaha atau tempat pekerjaan yang saat ini tempat Anda mendapatkan gaji. Dan bagi Anda seorang profesional maka Anda perlu mencantumkan fotokopi berupa keuangan Koran terakhir selama 3 bulan terakhir.  Selain itu seorang profesional juga perlu mencantumkan NPWP saat mengajukan pembiayaan motor.

Demikianlah informasi mengenai apa saja syarat pembiayaan motor agar pengajuan kredit Anda diterima oleh pihak leasing atau pihak dealer yang bersangkutan.  


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.