Jika berbicara tentang jual genset Bandung, maka kita perlu memperhatikan cara perawatannya. Jadi, pasokan listrik akan tetap terjaga, terlebih untuk gedung perkantoran, rumah sakit, stasiun, bandara, dan tempat umum lainnya. Terdapat beberapa tips merawat genset yang perlu Anda pahami agar genset Anda lebih awet dan tetap bekerja dengan maksimal.

Tips Merawat Genset 

Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pahami terkait tips perawatan jual genset Bandung, antara lain:

  1. Lakukan Pemanasan Genset Secara Berkala

Pemanasan genset ini bisa dilakukan satu kali dalam seminggu. Jadi, tak hanya kendaraan saja yang perlu dipanaskan, genset juga perlu dipanaskan supaya mesinnya tetap aktif. Genset yang sudah dipanaskan akan memungkinkan mesin bisa bergerak dan pastinya lebih handal.

  1. Periksa Aki Genset

Pemeriksaan aki genset ini bisa dilakukan dengan cara memeriksa alur koneksi terminal aki supaya tidak longgar. Sistem listrik DC ini harus dipastikan tidak berkarat, karena hal itu bisa menghambat “starting” genset. Selain itu, Anda juga perlu memeriksa bagian baterai “starting”.

  1. Periksa Bahan Bakar

Pastikan filter bahan bakar masih dalam kondisi yang baik. Jalur-jalur bahan bakar juga harus dipastikan tidak bergesekan dengan benda apapun, karena hal itu akan menyebabkan kegagalan fungsi. Apabila ada keretakan ataupun lecet pada “fitting”, maka segeralah untuk diperbaiki.

  1. Periksa Sistem Kontrol

Pemeriksaan sistem kontrol ini berguna untuk melancarkan penyaluran beban. Anda bisa melakukan pemeriksaan secara teratur dan pastikan juga log data yang benar selama pemanasan mesin. Selain itu, jangan lupa untuk mengembalikan sistem kontrol kembali ke mode normal automatic stand by.

  1. Periksa Indikator Mesin

Pemeriksaan indikator mesin ini bisa Anda lakukan dengan memeriksa tekanan oli dan juga suhu radiator. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa performa mesin ketika bekerja dengan mendengarkan bunyi mesin. Apabila ada kendala pada mesin, biasanya akan ada peringatan dini.

Demikian penjelasan mengenai beberapa tips dalam merawat jual genset Bandung yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.