Jadwal yang sibuk seringkali menjadi salah satu kendala seseorang untuk dapat memeriksakan gigi dengan rutin. Selain itu, ada juga orang yang merasa takut dengan dokter gigi ataupun masih merasa tidak ada keluhan gigi yang parah.

Padahal, dengan anda rutin melakukan pemeriksaan gigi sesuai dengan rekomendasi dokter gigi jakarta selatan, masalah pada gigi serta mulut bisa dengan cepat terdeteksi sedini mungkin dan bahkan bisa segera teratasi dengan maksimal.

Nah, Berikut ada beberapa manfaat ke dokter gigi secara rutin yang bisa diketahui,

Gigi jadi Terhindar dari Plak dan Karang Gigi

Aktivitas menggosok gigi dua kali sehari lalu membersihkan sela gigi menggunakan dental floss ada baiknya jika dilakukan pada kehidupan sehari-hari anda. Tapi sayangnya terkadang hal itu masih kurang cukup, karena biasanya masih saja terdapat beberapa area kecil di mulut yang terlewatkan. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda perlu membersihkannya dengan benar.

Saat plak yang mulai menumpuk tidak dibersihkan dengan baik, maka nanti dapat berubah lebih padat dan menjadi karang gigi yang sangat susah untuk dihilangkan tanpa adanya bantuan dari seorang dokter gigi.

Jadi Dengan anda berkunjung ke dental jakarta selatan, dokter nantinya membantu membersihkan plak dan juga karang gigi yang menempel dalan permukaan gigi. 

Dapat Menghindari Penyakit Gusi

Manfaat selanjutnya jika anda sering ke dokter gigi sesuai rekomendasi dokter gigi jakarta selatan adalah dapat mencegah penyakit gusi. Penumpukan plak serta karang gigi biasanya bukan hanya akan menyebabkan kerusakan gigi saja, tetapi juga bisa sebagai pemicu penyakit gusi. Jadi saat terjadi penumpukan karang gigi, nanti dapat terjadi suatu radang gusi atau gingivitis yang dapat memicu gusi bengkak dan berdarah.

Bila hal ini dibiarkan terus-menerus tanpa adanya perawatan, penyakit gusi bisa semakin bertambah parah dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada tulang yang telah menahan gigi atau disebut periodontitis.

Bisa Mendeteksi Kerusakan pada Gigi Berlubang Secara Dini

Manfaat selanjutnya adalah dapat menghindari berbagai masalah gigi, seperti salah satunya adalah gigi berlubang. Walaupun, keluhan gigi berlubang mungkin terlihat kecil dan tidak seberapa.

Tapi jika terus dibiarkan begitu saja dan anda malah menunggu munculnya suatu gejala atau keluhan, nantinya malah dapat berbahaya bagi kesehatan gigi ataupun organ tubuh yang lain. Maka dari itu, pergi ke dokter gigi secara rutin bisa membantu Anda dalam mendiagnosis serta melakukan perawatan cengan lebih cepat.

Dapat Menghindari Bau Mulut

Banyak yang tidak menyadari jika salah satu salah satu manfaat ke dokter gigi sesuai rekomendasi dokter gigi jakarta selatan adalah dapat mengetahui apakah Anda mempunyai bau mulut atau tidak. Dikarenakan hal satu ini masih tabu jika dibicarakan antar teman. Satu-satunya yang dapat menyampaikan kondisi tersebut kepada Anda adalah seorang dokter gigi.

Dokter gigi di dental jakarta selatan sendiri akan memeriksa serta mencari penyebab dari bau mulut tersebut, dan juga dapat membantu untuk mengatasinya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.