Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan istrilah triplek. Triplek terbuat dari beberapa helai kayu yang direkatkan dengan lem sehingga menjadi lapisan yang lebih tebal dan solid. Triplek sendiri banyak digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga karena manfaat yang diberikannya dan kemudahan dalam pengaplikasiannya. Bagi anda yang ingin menggunakan triplek untuk keperluan rumah tangga, berikut ini adalah beberapa jenis triplek yang dapat anda gunakan dari supplier triplek.

Jenis-jenis Triplek

  1. Medium Density Fiberboard (MDF)

Bahan daari Medium Density Fiberboard (MDF) adalah kayu lapis yang terbuat dari campuran serat kayu lunak dan serat kayu keras yang ditempel menggunakan lem. Karena MDF memiliki pori-pori yang rapat, maka jenis triplek ini cocok digunakan untuk membuat meja kecil.

  1. Teakblock

Jenis Teakblock terbuat dari lembaran papan kayu jati. Karena terbuat dari kayu jati, triplek jenis Teakblock memiliki harga yang cukup tinggi. Dan karena terbuat dari kayu jati pula, triplek jenis ini lebih tahan terhadap rayap. Triplek jenis Teakblock kerap digunakan untuk pelapis papan kayu karena tahan benturan dan perubahan cuaca.

  1. Blockboard(Triplek Meranti)

Blockboard (Triplek Meranti) terdiri dari 3 lapisan kayu. Jenis triplek Blockboard (Triplek Meranti) sangat coock digunakan menjadi salah satu komponen dalam pembangunan lemari.

  1. Melaminto

Permukaan Melaminto dilapisi dengan melanin dan polyester sehingga teksturnya terasa licin dan halus. Karena hal ini triplek jenis melantino cocok digunakan untuk bahan daasar kitchen set atau alas whiteboard.

  1. Particle Block

Particle Block memiliki harga yang cukup murah sehingga sangat diminati. Karena harganya yang murah, jenis triplek ini disarankan untuk tidak dijadikan material utama dalam konstruksi bangunan karena rentan air dan lapuk bila terlalu lembab.

  1. Multiplek

Triplek dari Supplier Triplek jenis Multiplek memiliki pori-pori yang kecil, rapat, dan solid, sehingga tahan terhadap air.

  1. Plywood WPC (Wood Plastic Composite)

Plywood WPC (Wood Plastic Composite) memiliki kelebihan tahan terhadap benturan, tahan terhadap air, dan mudah dalam proses finishing. WPC biasanya digunakan untuk material area kamar mandi.

Triplek untuk Perabot Rumah

Anda dapat memanfaatkan triplek untuk perabot rumah anda, seperti kursi, alas whiteboard, lemari, tatakan pisau, alas meja, gantungan baju, bingkai foto, lantai triplek, rak sepatu, rak buku, rak dinding, partisi rumah, rumah hewan peliharaan, dan plafon. Jangan lupa untuk memilih triplek di supplier triplek yang memiliki kualitas baik, seperti supplier triplek Surabaya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.