Dalam melaksanakan kegiatan seminar dari sebuah perusahaan atau organisasi, kamu perlu menyiapkan barang-barang suvenir yang menarik dan berguna untuk para peserta. Hal ini tidak hanya seminar yang dilaksanakan secara mandiri mau pun seminar yang disponsori.

Untuk itu, sebelum melakukan seminar tersebut kamu perlu menyiapkan budget yang pas untuk memberikan Seminar kit kepada peserta. Tapi kalau kamu tidak mau budget yang disediakan untuk suvenir terbuang sia-sia maka kamu dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan promosi.

Dengan begitu, sebelum menentukan isi seminar kit yang tepat, baiknya kamu memilih barang-barang yang bisa memberikan manfaat baik untuk pada peserta seminar, seperti berikut ini.

Tas Furing untuk Mengisi Seminar Kit

Pemilihan tas ini sebagai suvenir yang akan dijadikan sebagai kenang-kenangan memang cukup menguntungkan bagi peserta untuk menaruh barang-barang kenang-kenangan dari seminar tersebut. Wadah seperti ini pun bisa digunakan kembali sehingga lebih ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali.

Selain itu, tas seperti ini pun dapat menjadi media promosi yang baik ketika dipakai oleh para peserta seminar di luar acara tersebut.

Brosur Perusahaan atau Organisasi

Salah satu kesempatan lain yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan promosi yang lebih maksimal. Baik itu untuk mendapatkan karyawan baru atau pun memperluas branding perusahaanmu. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan menyiapkan brosur yang akan dimasukkan ke dalam Seminar kit.

Penyebaran informasi melalui brosur membuka kesempatan besar bagi perusahaanmu dalam membagikan berbagai informasi penting terkait perusahaanmu. Dengan begitu para peserta yang ikut dan penasaran dengan perusahaanmu bisa langsung mendapatkan informasi tersebut melalui brosur yang dibagikan.

Memberikan Kartu Peserta atau ID Card

Dalam mengikuti sebuah acara seminar dengan peserta yang cukup banyak, penggunaan kartu identitas menjadi salah satu cara baik. Dengan begitu, para peserta pun bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Dengan begitu, ketika kamu isi seminar kit dengan ID Card akan membuat acara seminar tersebut menjadi lebih hidup. Setelah itu pun, para peserta tetap dapat memakai kalung id card yang telah kamu berikan.

Buku Tulis untuk Catatan

Setiap seminar yang diselenggarakan pastinya ada materi penting yang bisa diambil oleh para peserta. Untuk itu, mereka memerlukan wadah atau media untuk mencatat materi tersebut dan dapat dipelajari di kemudian hari.

Meskipun mungkin saja mereka sudah membawa catatan sendiri tapi ke depannya mereka tetap bisa memakai Seminar kit tersebut di luar sehingga membantu proses branding menjadi lebih besar.

Itulah beberapa Seminar kit yang bisa kamu pilih untuk diadakan dalam seminar tapi menguntungkan bagi para peserta dan juga perusahaan yang mengadakan seminar tersebut. Semoga acara seminar kamu berjalan lancar ya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.