Apakah anda salah satu pecinta kopi dari sekian banyaknya lelaki yang ada di dunia ini ? jika anda merupakan lelaki yang suka dengan kopi, anda tentu kenal dengan kopi espresso yang sering dikenal dengan espresso coffee. Astoria machine espresso atau mesin kopi espresso dikenal dapat memberikan kesan espresso yang nyata.

Machine Espresso

Machine espresso atau mesin kopi espresso adalah mesin khusus yang digunakan untuk membuat kopi. Kopi pada mesin espresso akan digiling hingga halus yang kemudian dipadatkan dan kemudian kopi akan diseduh dengan tekanan yang sangat tinggi dan dengan suhu yang amat tinggi pula. Hasil yang didapatkan adalah ekstrak kopi yang kental dan nikmat.

Jika anda pergi ke kedai khusus kopi, tentu anda akan mendapati mesin espresso ini. Semua kedai kopi tentu memiliki mesin espresso atau machine espresso sebagai nyawa dari kedai tersebut. Dengan menggunakan Astoria machine espresso, tentu akan menghadirkan sensasi rasa kopi yang nikmat dan juga nendang pas di lidah.

Sudah menjadi keharusan bagi kedai kopi jika ingin menghidangkan rasa kopi yang amat nikmat. Semua pelanggan kedai kopi tentu akan merasa nyaman dan ketagihan ketika mendatangi kedai kopi yang memiliki machine espresso. Harga dari mesin ini juga tentunya bervariasi, tergantung dari besarnya dan juga fitur yang ada pada mesin tersebut.

Coffee Machine Espresso

Memiliki machine espresso merupakan kebanggan bagi setiap pemilik kedai kopi. Dengan adanya machine espresso, kopi yang jelas dihasilkan akan buket dan membuat lidah ketar ketir ketagihan. Berbeda dengan jika anda meminum kopi tanpa adanya campur hasil dari machine espresso. Berbagai macam bagian machine espresso juga memiliki fungsi yang penting.

Astoria machine espresso memberikan kesan penting dalam pembuatan kopi yang super nikmat. Bagian dari machine espresso yang perlu anda ketahui adalah :

  1. Group head yang merupakan pusat dari ekstraksi espresso
  2. Tamper yang digunakan untuk memadatkan kopi bubuk
  3. Portafilter sebagai ekstraksi bubuk kopi
  4. Extraction switch sebagai alat untuk memulai dan juga menghentikan suatu proses ekstraksi kopi yang dibuat
  5. Steam knob yang digunakan sebagai penghidup dan mematikan steam
  6. Steam wand sebagai tempat pengeluaran uap
  7. Knockbox sebagai tempat dari ampas kopi
  8. Drip tray sebagai tempat untuk pembuangan akhir dari kopi yang di ekstrak

Nah jadi itulah beberapa bagian dari machine espresso yang perlu anda ketahui. Semua bagian dari machine espresso memiliki tugasnya masing masing. Dengan machine espresso tentu hasil kopi akan sangat nikmat bukan ? setelah anda tahu betul fungsi machine espresso, anda tentu akan memilih minuman kopi dengan sentuhan mesin ini daripada tanpa sentuhan mesin espresso sama sekali.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.