Uang tidak bisa mendatangkan kebahagiaan. Frasa tersebut tampaknya benar sekilas, namun kita tidak dapat menutup mata bahwa saat ini segala sesuatunya membutuhkan uang. Saat kondisi benar-benar mendesak dan membutuhkan uang, pinjaman tunai tanpa jaminan dapat menjadi solusi kilat. Memangnya kita bisa meminjam uang demikian dimana? Artikel ini akan memberikan rekomendasi bank yang menawarkan pinjaman demikian. 

Perlu dipahami terlebih dahulu, jika menginginkan kredit tanpa agunan atau KTA, biasanya nominal uang yang akan dipinjamkan memang tidak sebesar pinjaman dengan agunan. Hal ini dapat dimengerti lantaran tidak ada satupun perusahaan peminjam yang mau rugi. 

Alasan bank menjadi tempat yang direkomendasikan adalah tentunya karena tingkat keamanan yang terjamin. Tidak akan adanya suku bunga yang tiba-tiba melonjak memberikan rasa aman kepada nasabah. 

Bank BCA

Bank Central of Asia menawarkan jasanya bagi para peminjam. Uang yang didapat dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan seperti pendidikan, peningkatan kualitas rumah, rekreasi, urusan kesehatan, dan seterusnya. Rentang pinjaman uang yang ditawarkan mulai dari Rp5.000.000,00 hingga Rp100.000.000,00. Terdapat tiga tenor yang ditawarkan yaitu 12, 24, dan 36 bulan. 

Syarat dokumen yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman tunai tanpa jaminan di bank ini adalah fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit pada kedua sisinya, slip gaji terakhir (bagi karyawan), formulir pengajuan pinjaman BCA, dan NPWP bagi plafon dari 50 juta. Perlu dipahami bahwa pinjaman tidak berlangsung secara mulus-mulus saja, terdapat kasus dimana bank menolak memberikan pinjaman. 

BNI Fleksi 

Bank Nasional Indonesia menawarkan programnya yaitu Fleksi. KTA ini ditujukan kepada pegawai tetap yang memiliki pemasukan tetap dan nantinya akan digunakan untuk keperluan konsumtif. 

Syarat bagi debitur yang ingin meminjam adalah WNI (Warga Negara Indonesia), pegawai aktif dengan minimal level staff (pegawai tetap), telah menyalurkan pembayaran payroll BNI, usia minimal 21 tahun saat meminjam dan 65 tahun saat lunas yang ditandai dengan surat dari perusahan/lembaga debitur, dan melengkapi dokumen yang diperlukan berikut formulir yang diperlukan. 

KSM Mandiri

Rekomendasi KTA terakhir datang dari bank Mandiri. Program Kredit Serba Guna dari bank Mandiri menargetkan pegawai yang memiliki penghasilan tetap, pensiunan, maupun target market tertentu. Dana yang diperoleh dapat dipergunakan untuk pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi hunian, dan seterusnya. 

Syarat yang dibebankan Mandiri kepada debiturnya adalah WNI dan berdomisili di Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal sebelum usia pensiun saat lunas, masa kerja pegawai tetap minimal 1 tahun, dan penghasilan tetap minimal 3 juta. 

Demikian tiga rekomendasi bank yang memberikan pinjaman tunai tanpa jaminan. Jika berniat melakukan pinjaman, debitur harus benar-benar memperhatikan berbagai aspek yakni keamanan, kebutuhan, maupun kemampuan untuk melunasinya. Be wise!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.