Kalender yang unik bisa dipesan suatu kantor instansi atau perusahaan sebagai souvenir kalender unik khusus bagi para pelanggan istimewanya atau bagi para pejabat dan karyawan di kantor tersebut. Salah satunya yang unik dan mewah adalah kalender meja ataupun kalender dinding khusus yang terbuat dari bahan logam. Kalender mewah dan unik ini bisa dipakai untuk sepanjang tahun. Cara pemakaiannya adalah tinggal disesuaikan saja dengan tanggal atau bulannya, setiap saatnya tiba.

Pilihan Warna Kalender Logam

Kalender logam mewah ini bisa terbuat dari kuningan atau stainless steel. Sehingga warnanya pun khas menyesuaikan bahannya. Ada yang warnanya kuning keemasan jika bahannya dari logam kuningan atau abu-abu keperakan jika bahannya dari stainless steel. Namun bisa juga jika ingin dicat dan diberi warna lain, seperti warna hitam atau warna biru atau merah atau warna lainnya, baik sebagian saja sebagai aksen ataupun keseluruhannya. Bisa disesuaikan dengan warna korporat dan dicantumkan juga tulisan dan logo perusahaan atau instansi serta tulisan tambahan quote atau kata motivasi atau slogan perusahaan dan lain sebagainya.

Model Kalender Logam

Modelnya bervariasi sesuai kreativitas. Berikut beberapa diantaranya.

Kalender Logam Geser

Terdiri dari lembaran logam yang ada tulisan angka-angka tanggal dan bingkai hari di bagian atasnya yang bisa digeser-geser sesuai bulannya dan juga tulisan bulannya di bagian samping kanan kiri atau di atas. Kalender model ini bisa diberi landasan pada bagian bawahnya  atau penyangga di bagian belakangnya sehingga bisa berdiri dan menjadi kalender meja atau pajangan.

Kalender Logam Gantungan Kunci

Kalender dari bahan logam ini bentuknya bulat seperti kompas, dan diberi rantai sehingga bisa difungsikan juga sebagai gantungan kunci yang bentuknya mewah dan unik.

Kalender Logam Balik

Kalender logam ini terdiri dari bingkai logam yang menjadi tempat cantelan lembaran-lembaran segi empat kecil bertuliskan angka-angka tanggal masing-masing dua susun, karena tanggal terdiri atas dua digit angka. Lalu juga ada lembaran kotak hari, juga satu susun lagi untuk bulannya. Lembaran-lembaran kotak tersebut bisa diubah susunan urutannya sehingga bisa menampilkan tanggal, hari dan bulan yang sesuai setiap harinya. Bahan pembuatan lembaran-lembaran kotak tersebut bisa berupa logam atau plastik, atau kayu atau kertas. Kalender ini bisa bertahan lama dan dipakai sepanjang tahun.

Pilih model dan ukuran kalender logam sesuai kebutuhan dan anggaran yang tersedia.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.