Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan baja ringan untuk keperluan bangunan. Baja ringan taso adalah salah satu jenis baja ringan yang unggul di pasaran dan banyak digunakan dalam pembangunan berbagai macam jenis bangunan. Tapi, tahukah Anda bagaimana baja ringan taso terbaik itu? Berikut ulasannya!

Inilah Ragam Spesifikasi dari Baja Ringan Taso!

Baja ringan jenis taso dibuat dengan bahan baja karbon yang memiliki sifat kaku dan kuat. Tak hanya digunakan dalam pembangunan, baja ringan jenis taso juga banyak digunakan untuk membuat rangka mobil, membuat peralatan listrik, hingga membuat senjata api. Sifatnya yang anti karat menjadi salah satu alasan utama dipakai baja ringan ini.

Secara umum baja ringan jenis taso adalah sebuah teknologi baru yang digunakan untuk membuat atap yang menerapkan konstruksi kuat dengan bobot yang ringan. Jika didetailnya biasanya baja ringan jenis taso dibuat dengan bahan atap galvalum yang mengandung alumunium, zinc, dan karbon.

Jika membahas spesifikasi baja ringan taso berdasarkan ukuran ketebalannya terdapat dua varian. Pertama ialah kaso atau dikenal juga dengan istilah canal atau “C” yang memiliki ketebalan sekitar 0,75 mm hingga 1 mm. Tipe ini biasanya digunakan untuk penyusun konstruksi baja ringan rangka atap untuk bangunan rumah maupun gedung lainnya.

Kelebihan yang dimiliki baja ringan jenis taso tipe “C” ini ialah dapat disatukan menjadi bentuk kotak jika dua batang baja diletakkan saling berhadapan satu sama lain.

Dan varian yang lainnya disebut reng dengan bentuk “A” yang memiliki ketebalan sekitar 0,40 mm hingga 0,60 mm dengan dimensi sekitar 31 mm hingga 100 mm. Baja ringan reng biasanya digunakan sebagai dudukan genting atau rangka dari atap baja. Atau sederhananya varian reng ini biasa digunakan pada pengikat kuda – kuda dan gording.

Dari kedua varian baja ringan jenis taso tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk memperkuat kuda – kuda serta kondisi gording. Yang mana bermanfaat untuk meletakkan permukaan atap dengan lebih baik dan lebih kuat pastinya. Jika Anda ingin mendapatkan produk baja ringan taso terbaik, maka Anda haruslah mempertimbangkan distributor penyedianya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.