Bingung cari atap yang cocok untuk hunian Anda? Genteng atap multiroof pasir bisa jadi pilihan yang tepat dalam berbagai kondisi, baik saat musim hujan maupun panas. Genteng metal makin banyak diaplikasikan pada hunian di kota-kota besar. Bukan tanpa alasan mengapa atap multiroof makin populer dibanding atap berbahan tanah liat. Nah, berikut ini 5 alasan kenapa Anda juga harus menggunakan genteng multiroof berpasir di hunian Anda.

Kenapa Harus Menggunakan Atap Multiroof?

  1. Tidak Membesarkan Api dan Tahan Karat

Keselamatan penghuni rumah adalah poin utama yang harus Anda perhatikan saat membangun hunian. Sebab itulah, Anda harus memperhatikan material yang digunakan, tak terkecuali material atapnya. Dengan genteng multiroof yang bersifat tidak membesarkan api, maka saat terjadi kebakaran tidak akan menyebar ke mana pun. 

Selain meredam api, genteng jenis ini mampu meredam tangkalan petir dengan baik di musim penghujan. Dengan begitu, tingkat keamanannya lebih tinggi dibanding menggunakan genteng yang tidak mampu menangkal petir. 

Lebih lanjut, material genteng ini bersifat anti karat karena aluminium dan unsur seng. Karena bersifat anti karat, genteng multiroof pasir tidak perlu diganti dalam jangka waktu lama. Anda juga tak perlu memberikan lapisan anti karat pada genteng metal.

  1. Bobot Ringan dan Harga Murah

Multiroof cocok untuk Anda yang mencari atap berbobot ringan dengan harga terjangkau. Atap multiroof pasir berbentuk lembaran memiliki bobot sekitar 7 kg tiap 1 meter-nya. Bobot ini jauh lebih ringan dibanding atap berbahan beton yang bisa mencapai 60 kg. Karena bobotnya yang ringan, genteng jenis ini jauh lebih aman saat terjadi bencana seperti gempa bumi.

Dari segi harga, multiroof juga dipasarkan dengan harga yang terjangkau. Apalagi dengan bentuknya yang lembaran membuat Anda lebih hemat dari segi pengeluaran. Menariknya, genteng ini tak membutuhkan perawatan ekstra yang membutuhkan biaya tambahan.

Bagaimana dengan Sistem Keamanan Multiroof Pasir?

Sebelumnya sudah disinggung bahwa genteng metal pasir lebih aman karena mampu menangkal petir dan tidak merambatkan api jika terjadi kebakaran. Namun, kelebihan genteng metal pasir tidak sebatas itu saja. Dari segi keamanan, genteng metal ini memiliki interlock system. 

Interlock system membuat atap Anda lebih sulit dibobol dari luar. Artinya, risiko kemalingan pun dapat diminimalisir. Interlock system ini jadi keunggulan tersendiri karena tidak dimiliki pada genteng tanah liat.

Itulah alasan kenapa harus menggunakan genteng metal pasir untuk hunian Anda. Dengan semua kelebihannya, hunian Anda akan lebih aman. Tak hanya itu, harga multiroof pasir yang terjangkau juga cocok buat Anda yang ingin membuat rumah dengan budget terbatas. Selain itu, ada banyak varian warna yang bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan konsep hunian Anda agar terlihat lebih modern dan menarik.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.