Dunia kuliner selalu punya gebrakan yang berbeda di setiap tahunnya, termasuk pada kue ulang tahun jaman sekarang yang kian variatif.Budaya Korea banyak meng-influence di Indonesia bahkan sampai ke bidang kuliner. Salah satu yang sedang jadi hits adalah kue ala Korea atau Korean Cake dengan tampilan lucunya yang bisa kalian dapatkan di toko kue ultah di jakarta selatan.

Pilihan Ukuran Kue 

Pada toko kue ultah di Jakarta Selatan juga ada yang tak mau ketinggalan dengan tren kue lucu seperti ini. Anda ingin membeli, tetapi bingung untuk menentukan porsinya? Bisa baca informasinya di bawah.

  • Diameter 10 cm

Kue ala Korea menyediakan pilihan kue berukuran 10 cm atau mini. Kue satu ini ukurannya memang sangat kecil, sehingga pengemasannya pun cukup memakan wadah makan siang. 

Kue ukuran ini hanya pas untuk dimakan oleh satu sampai dua orang saja.

  • Diameter 12 cm

Ada satu ukuran di atas lunch box cake yang terbilang kecil menuju sedang. Ukuran 12 cm biasanya akan punya struktur kue tinggi, terdiri dari tiga tumpuk bolu.

Bagi Anda yang cari kue untuk dinikmati oleh tiga sampai empat orang bisa memilih diameter 12 cm ini.

  • Diameter 15 cm

Diameter paling banyak tersedia di toko-toko kue. Ukuran ini masuk kategori sedang yang mana bisa cukup membagi sampai lima hingga enak potong kue.

Untuk diameter ini struktur kuenya tak begitu setinggi ukuran 12 cm, hanya ada dua tumpukan bolu saja.

  • Diameter 18 cm

Salah satu diameter yang cukup pas di antara 15 dan 20 cm. Kue dengan loyang bulat berukuran segini dapat dibagi-bagi ke dalam delapan potong kue.

Cocok jika merayakan pesta kecil-kecilan.

  • Diameter 20 cm

Kue berdiameter 20 cm juga paling banyak ditemukan saat membeli kue. Ukuran ini sangat pas bila Anda mengundang sebanyak 10 orang ke pesta ulang tahun.

Tetapi beda halnya jika bentuk kuenya yang kotak, Anda bisa membagi-bagi kuenya menjadi lebih banyak potongan.

Komposisi Korean Cake

Apa komposisi yang umum dipakai pada Korean Cake ini? Apakah berbeda dari jenis kue lainnya?

  1. Jenis Kue Dasar

Kue dasar yang biasa dipakai oleh para penjualnya adalah tipe spons. Padat, namun tetap lembut karena siraman air gula, susu atau madu.

  1. Krim Kue

Krim kue yang digunakan pada bagian dalam dan hiasannya bisa dua jenis. Ada yang menggunakan whipped cream dairy untuk bagian dalamnya, sedangkan untuk bagian terluarnya memakai krim non-dairy dan buttercream.

Bukan buttercream yang punya tekstur berat, rata-rata kue korea ini punya teknik berbeda dalam membuat buttercream. Krimnya sendiri terbuat dari campuran putih telur, gula dan butter yang menghasilkan sensasi begitu ringan di mulut.

Ingin coba kue yang sedang tren? Coba temukan pada toko kue ultah di Jakarta Selatan yang terima pesanan kue ala Korea ini. Semoga bermanfaat.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.